Jilid Hard Cover

Jilid Hard Cover

Jilid Hard Cover

Jilid Hard Cover

Jilid adalah mesin yang digunakan untuk mengumpulkan beberapa lembar kertas untuk dijadikan satu menjadi seperti buku. Kalian bisa melakukan kegiatan jilid cover di fotocopy. Seperti yang kita ketahui sebuah usaha fotocopy atau percetakan dan semacam nya tidak akan bisa lepas dari yang namanya jilid cover. Setiap fotocopy pasti akan menyajikan macam macam jilid seperti jilid hard cover, jilid soft cover, jilid spiral, jilid biasa, jilid skripsi dan jilid lainnya. Jenis jilid yang paling sering kita temui adalah jilid biasa yang menggunakan plastik mika untuk cover depan dan kertas bufalo untuk cover belakang. Teknik untuk jilid biasa juga terbilang mudah. Namun, ada jenis jilid lain yang pasti hasilnya lebih baik dibandingkan jilid biasa dan ketahanan nya juga berbeda yaitu jilid hard cover.

Sesuai dengan namanya Jilid hard cover tentu lebih susah, sekarang ini masih banyak fotocopy yang belum bisa melayani jilid hard cover karena tidak memiliki mesin nya. Nah, buat para pengusaha fotocopy atau percetakan sebaiknya sih punya mesin jilid hard cover ini biar customer tidak pindah ke fotocopy lainnya. Lengkapi kebutuhan usaha fotocopy anda dengan membeli jilid hard cover di Telson.id yang merupakan distributor sekaligus supplier berbagai jenis mesin dalam dunia percetakan atau dalam dunia digital printing. Dengan mesin yang lebih lengkap berarti usaha fotocopy anda akan menjadi lebih prima dalam menangani kebutuhan customer.

Jual Mesin Jilid Hard Cover

Jilid Hard Cover

Kalau kalian para pengusaha fotocopy ingin lebih maju dan memiliki banyak customer maka yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan layanan yang dibutuhkan customer salah satu nya adalah dengan adanya jilid hard cover. Untuk menghadirkan layanan jilid hard cover ada baiknya jika anda memiliki mesin jilid hard cover kan? maka nya langsung aja hubungi Telson.id untuk mendapatkan mesin jilid hard cover berkualitas dengan harga yang terjangkau. Percayakan mesin jilid hard cover pada Telson.id karena kami merupakan distibutor ternama dalam dunia digital printing dan percetakan di indonesia yang hanya menjual mesin mesin berkualitas.

Tahapan Jilid Hard Cover

Selanjutnya, kami akan membahas tahapan tahapan dalam jilid hard cover karena jilid hard cover secara manual membutuhkan ketelitian yang penuh. Kalau salah langkah dalam melakukan jilid hard cover bisa saja malah akan menghancurkan buku yang akan di jilid tadi. Langsung aja kita ke pembahasan mengenai jilid hard cover ya.

  • Siapkan dokumen yang ingin di jilid, rapikan
  • Siapkan bahan bahan seperti karton tebal, karton putih dan karton warna.
  • Jilid bagian dalam dokumen
  • Potong satu sisi agar memiliki ukuran yang sama
  • Tempelkan karton putih yang di lipat pada sisi dokumen yang di jilid
  • Pemotongan sisi karton putih agar sama rata dengan dokumen
  • Pemasangan pita untuk pembatas buku
  • Membuat punggung buku atau yang disebut dengan hard cover nya
  • Menyiapkan cover depan untuk disampul dengan hard cover. Jika sampul depan bergambar maka di print dahulu kemudian di laminasi.
  • Membuat sampul depan untuk hard cover
  • Menyatukan sampul depan yang sudah jadi dengan dokumen yang sudah di jilid tadi.
  • Tahapan membuat jilid hard cover sudah selesai. Namun untuk hasil terbaik kalian bisa mendiamkan hasil jilid hard cover selama kurang lebih 8 jam.

Gimana nih? Udah tahu kan caranya jilid hard cover? Dimana harus beli mesin jilid hard cover dan lain lain tentang jilid hard cover. Sekarang giliran anda untuk menentukan apakah ingin menambah citra usaha fotocopy anda dengan menambahkan pelayanan jilid hard cover atau tidak? Jangan lupa untuk menghubungi Telson.id sebagai distributor mesin cetak dan mesin digital printing serta kelengkapannya seperti jilid hard cover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *